Tips Bisnis Keren

Salam blogger….

Mari kita awali awal pekan pertama bulan Februari 2014 dengan semangat !

Meningkatkan omzet penjualan adalah tantangan besar bagi para pelaku usaha  karena sukses atau tidaknya suatu usaha sangat ditentukan oleh seberapa banyak produk yang laku di pasaran. Untuk itu, diperlukan strategi khusus dalam pencapaiannya.

Lantas, apa saja strategi yang bisa dilakukan pelaku usaha?
Sobat Blogger Berikut penjelasannya, seperti dilansir dari pengusaha.co.

1.Bidik Target Pasar yang Potensial
Konsumen atau pembeli yang ada di pasar tentu memiliki kebutuhan dan keinginan yang beragam sehingga penting mengidentifikasi bagian pasar mana yang akan dijadikan sebagai target. Jadi, pilih target pasar yang potensial dan tidak terlalu meluas. Hal ini akan menjadikan pemasaran lebih efektif karena terfokus pada pemenuhan kebutuhan dan keinginan dari sekolompok konsumen tertentu.

2.Buat Perencanaan Promosi
Setelah menentukan target pasar, langkah kedua yang perlu dilakukan adalah pengenalan produk atau promosi. Kegiatan promosi akan berjalan efektif dengan perencanaan yang baik. Perencanaan tersebut meliputi periode waktu promosi, metode promosi, media promosi serta target yang ingin dicapai.Jangan lupa promosi tertarget melalui media online.

3.Buat Penawaran Menarik- Buat Program Discount
Penawaran khusus seperti diskon atau paket pembelian perlu diadakan agar konsumen melakukan pembelian produk Anda dalam jumlah besar. Namun, penawaran ini harus tetap rasional dan tidak memberatkan Anda sebagai penjual.

4.Beri Bonus Atas Setiap Pembelian
Siapa yang tak senang dengan hadiah atau bonus? Ya, pemberian istimewa berupa produk atau souvenir tertentu secara cuma-cuma akan memberi kesan tersendiri kepada konsumen. Strategi seperti ini telah banyak diterapkan, dan terbukti ampuh menjadikan konsumen loyal kepada penjual.

5.Melakukan Pengembangan Produk
Dalam melakukan pengembangan produk, Anda harus mampu mengidentifikasi kebutuhan konsumen dengan tepat sampai merealisasikannya menjadi suatu produk. Jadi, ciptakan varian baru berdasarkan hasil riset pasar. Riset pasar bisa anda lakukan dengan menggunakan Google Planner dan Google Trends

Selamat Mengawali Pekan pertama bulan februari dengan rencana bisnis dan semangat untuk sukses

Sumber: Lanjar.com

komentar sob